Network Connection Adapter pada VMware

Pada Network Connection Adapter settings di VMware terdapat macam-macam tipe antaralain:
Bridged :
Mengkonfigurasi sambungan jaringan bridge untuk mesin virtual. Dengan jaringan bridge, mesin virtual memiliki akses langsung ke jaringan Ethernet eksternal. Mesin virtual harus memiliki alamat IP sendiri pada jaringan eksternal.
Jika sistem host Anda berada pada suatu jaringan dan Anda memiliki alamat IP yang terpisah untuk mesin virtual Anda (atau bisa mendapatkan alamat IP dari server DHCP), pilih pengaturan ini. komputer lain pada jaringan maka dapat berkomunikasi langsung dengan mesin virtual.
NAT :
Mengkonfigurasi sambungan NAT untuk mesin virtual. Dengan NAT, mesin virtual dan sistem host berbagi identitas jaringan tunggal yang tidak terlihat di luar jaringan.
Pilih NAT jika Anda tidak memiliki alamat IP yang terpisah untuk mesin virtual, tetapi Anda ingin dapat terhubung ke Internet.
Host-only :
Mengkonfigurasi sambungan jaringan host-hanya untuk mesin virtual. Host-only networking menyediakan koneksi jaringan antara mesin virtual dan sistem host, menggunakan adapter jaringan virtual yang terlihat oleh sistem operasi host.
Dengan jaringan host-only, mesin virtual dapat berkomunikasi hanya dengan sistem host dan mesin virtual lainnya dalam jaringan host-only. Pilih host-satunya jaringan untuk mendirikan sebuah jaringan virtual yang terisolasi.

No comments:

Post a Comment