Security Challenges




Berikut merupakan beberapa yang menjadi factor dalam tantangan menerapkan keamanan (Security Challenge)

1.      Compliance to the government law and regulation
Kepatuhan terhadap hukum dan peraturan pemerintah Pada dasarnya suatu perusahaan yang memiliki bentuk fisik pada suatu negara (berada dalam wilayah teritorial), meskipun perusahaan tersebut bukan milik warga negara, maka demi hukum yang berlaku perusahaan tersebut harus mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku pada negara tersebut.. Undang-undang dan peraturan tentang keamanan informasi yang harus dipatuhi oleh perusahaan. Jika perusahaan melakukan tugasnya, sudah mengetahui hal ini dan telah dilatih dalam tanggung jawab.
Meskipun undang-undang pada umumnya sangat rumit dan membutuhkan interpretasi, mereka biasanya memiliki beberapa poin sederhana, tingkat tinggi yang mudah dimengerti. (Lampiran B memberikan daftar beberapa undang-undang dan peraturan umum yang mungkin harus dipatuhi oleh perusahaan Anda.)Dalam bidang pertahanan dan keamanan (hankam)a)          Tidak membuat kerusuhan yang dapat meresahkan masyarakat.
b)          Tidak ikut bergabung dalam organisasi terlarang.
c)          Turut berpartisipasi dalam upaya bela Negara. Setiap peraturan dibuat bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. Untuk itu setiap warga negara harus mendukung terhadap setiap peraturan yang mengakomodasi kepentingan masyarakat dan harus mentaati dan mematuhinya dengan penuh kesadaran. Karena ketika tedapat sesuatu yang salah maka Negara dan pemerintahan juga terkena dampak

2.      Direct impact of security breach on corporate asset base and goodwill
Dampak langsung pelanggaran keamanan terhadap basis aset dan niat baik perusahaan Semua sistem keamanan memiliki kelemahan. Ketika teknologi dikaitkan dengan keamanan sistem, kelemahan sistem tersebut menjadi lebih rumit dan sulit untuk ditemukan dan dilindungi. Untuk membentuk sebuah sistem keamanan yang baik, perusahaan harus melakukan pengujian terhadap sejumlah ancaman untuk menemukan kerentanan-kerentanan yang baru. Meningkatkan kerumitan administrasi dan manajemen infrastruktur computer. Contoh sebuah situs web turun selama 10 menit dapat menurunkan harga saham selama 10 hari. Dengan begitu menurunkan nilai produk dan perusahaan.

3.      It is difficult to centralize security in a distributed computing environment
Sulit untuk memusatkan keamanan dalam lingkungan komputasi terdistribusi Sistem komputasi terdistribusi dapat memberikan manfaat yang tidak tersedia dengan terpusat sistem komputasi. Namun, sulit untuk menjaga keamanan dan integritasdata pada sistem terdistribusi. Bahkan, beberapa karakteristik basis data terdistribusi menimbulkan untuk masalah keamanan tambahan. Karena apabila bocor maka akan bocor juga semua data.

4.      Evolution of technology focused on ease of use
Evolusi teknologi terfokus pada kemudahan penggunaan Kemudahan penggunaan berarti kebebasan dari kompleksitas dan masalah. Jadi, aplikasi itudianggap lebih mudah digunakan umumnya diterima dan dimanfaatkan oleh lebih banyak orang. Dirasakan Kemudahan Penggunaan menandakan sejauh mana seorang individu menerima bahwa menggunakan teknologi tertentu akan mudah dan tanpa kerumitan. Sistem karakteristik dapat membantu kemudahan penggunaan teknologi dan penggunaan sistem dapat menyebabkan sama perolehan keterampilan Literasi Informasi.Faktor lain yang dapat mempengaruhi Perasaan Penggunaan yang Dirasakan adalah kegelisahan informasi sebagai akses ke sejumlah besar informasi merupakan tantangan utama dunia modern menghasilkan informasi yang berlebihan. Evolusi Teknologi telah berfokus terutama pada kemudahan penggunaan yang meninggalkan keamanan begitu saja.

5.      Increased number of network-based applications
Meningkatnya jumlah aplikasi berbasis jaringan Memungkinkan para peretas untuk menguji kemampuan mereka dari mana saja mereka mau. Dengan begitu number of network-based applications bisa di hack oleh penyusup apabila kemanan kurang.

6.      Increasing complexity of computer infrastructure administration and management
Meningkatkan kompleksitas administrasi dan manajemen infrastruktur computer Infrastruktur TI berkembang semakin kompleks karena teknologi seperti virtualisasi, komputasi awan, dan komputasi terdistribusi terus meresap industri. Solusi ini dapat membantu mengembangkan bisnis Anda secara eksponensial tetapi membutuhkan lebih banyak perhatian dari administrator daripada arsitektur tradisional. Sayangnya, banyak organisasi mengandalkan 'silo', strategi manajemen, menerapkan beberapa produk titik yang mengelola setiap jaringan atau lapisan secara terpisah.Solusinya:Produk manajemen sistem memberikan visibilitas yang lengkap dan jelas di seluruh infrastruktur TI Anda, memberi Anda pandangan manajemen holistik serta kemampuan untuk menelusuri sistem atau kelompok sistem individual. Solusi otomatisasi TI tunggal Kaseya yang tunggal menggantikan banyak alat manajemen yang saat ini banyak digunakan, mengurangi kerumitan dan biaya.

Kesimpulan :Semua yang disebutkan di atas telah mendorong orang-orang TI umum untuk fokus pada keamanan dalam sudut yang berbeda untuk menangani efek. Arsitektur berorientasi Keamanan modern berfokus pada pendekatan berlapis yang membantu mereka untuk mengurangi risiko dan mengidentifikasi serangan jauh lebih akurat dengan mengurangi tingkat kesalahan palsu. Produk yang digunakan untuk mengatur arsitektur mampu mengotomatisasi banyak aspek keamanan kecuali untuk mengidentifikasi pentingnya aset yang sedang berusaha untuk melindungi. Sebagian besar infrastruktur kami dilindungi menggunakan pendekatan holistik untuk memiliki tingkat keamanan dan kemudahan penggunaan maksimum, di mana lagi peretas telah mengubah pendekatan mereka dengan mengadopsi untuk menargetkan serangan yang berorientasi seperti spear-phishing dan perburuan paus yang sebagian besar digunakan dalam pengiriman payload untuk serangan seperti ransomware. Serangan-serangan ini melibatkan tingkat pengumpulan informasi dan rekayasa sosial yang lebih tinggi yang mana perangkat kita tidak mampu melindungi. Kesadaran pengguna dapat membantu mengurangi jumlah usaha yang berhasil tetapi lebih banyak upaya diperlukan untuk menggagalkan teknik baru.

No comments:

Post a Comment